bahan tas kulit

Jenis Bahan Kulit Untuk Tas Kulit Wanita

Tas kulit wanita sudah menjadi item yang populer sejak ratusan tahun silam baik didalam maupun luar negeri. Apalagi untuk para wanita, tas digunakan sebagai pelangkap kebutuhan fashion juga digunakan untuk membawa beberapa barang sepanjang waktu seperti komesti, dompet, smartphone dan lain-lain yang pastinya membutuhkan tas yang fashionable dan nyaman digunakan sehari-hari. Tas kulit wanita asli menjadi pilihan tepat sebagai fashion item dan kebutuhan aktivitas sehari-hari Anda.

Harganya cenderung lebih terjangkau untuk saat ini, menjadikan tas kulit buruan bagi wanita yang senang berbelanja kebutuhan fashion. Terdapat berbagai jenis tas kulit wanita maupun pria yang dapat Anda beli secara online maupun offline yang menjual tas kulit. Bahan yang bagus dapat membuat tas kulit wanita tahan lama dalam penggunaanya.

Seperti yang kita tahu, ada berbagai macam tas yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan wanita, dilihat dari segi ukuran, model dan tentunya cara membawanya. Kulit yang berasal dari kulit binatang seperti buaya, ular, atau sapi biasanya digunakan sebagai ahan untuk pembuatan tas wanita maupun pria. Kulit asli yang tepat untuk pembuatan tas tentu saja material kulit yang memberikan kenyamanan dan daya tahan. Ada beberapa jenis kulit yang sering digunakan sebagai bahan yang bisa digunakan untuk membuat tas

Jenis Bahan Kulit

Suede
Jenis suede merupakan jenis kulit yang diobati secara terbalik, yaitu kecoklatan didalam kulit. Suede memiliki tekstur yang lembut. Untuk produk tas kulit wanita, bahan suede biasa digunakan di dalam tas. Jenis suede adalah jenis bahan kulit yang diproses secara terbalik, yaitu kecoklatan dari dalam kulit binatang. Tipe suede memiliki tekstur yang lembut.

Buk/ nubuck
Jenis ini mirip dengan tipe suede. Bedanya dalam proses pembuatannya. Tidak seperti suede, jenis kulit nubuck tidak dibuat dari bagian dalam kulit binatang melainkan terbuat dari kulit binatang. Namun, permukaannya di boot dengan permukaan kasar, sehingga permukaan kulitnya halus, seperti semacam suede.

Brush off
Bahan tas kulit wanita ini memiliki permukaan yang halus dan mengkilap. Keunggulan lain dari bahan tas ini adalah mudah dibersihkan. Jenis kulit paten adalah sejenis kulit olahan dengan bahan pelindung berlapis. Untuk menghsilkan jenis kulit yang mengkilap dengan warna cerah dan licin.

Full grain
Merupakan jenis kulit dalam proses yang sama sekali tidak berubah atau dimodifikasi struktur permukaan kulit poeninya. Oleh karena itu, motif permukaan pori-pori kulit (grain) masih terlihat normal atau alami, sehingga jaringan kulit binatang masih cukup jernih. Bahan kulit ini sering dibuat untuk maple, tas, jaket dan sepatu.

Pull up
Jenis kulit pull up, adalah proses lanjutan dari jenis finishing kulit. Dalam semacam pengetatan kulit, kulit yang sudah selesai dalam proses finishing kulit kemudian diregangkan untuk meregangkan kulit yang lebih tipis. Kulit yang lebih tipis akan dicetak lebih mudah dalam berbagai bentuk. Dikarenakan prosesnya ditarik atau dalam peregangan, jenis kulitnya menarik warna yang sedikit pudar sehingga memiliki keaslian sendiri dan memberi kesan vintage pada tas kulit wanita yang diproduksi.

Kulit nabati
Jenis kulit kental dan tangguh. Jenis ini biasanya digunakan dalam pembuatan tas kulit wanita yang murah. Karakteristik kulit ini sangat tebal/kaku. Memang banyak digunakan, karena kualitasnya sangat bagus dan harganya juga tidak terlalu mahal dibanding jenis kulit sapi lainnya.

Kulit chrome
Jenis kulit ini cenderung agak halus, dibandingkan dengan jenis kulit tanaman, harganya juga lebih mahal. Tergolong permukaan yang agak halus sehingga harganya lebih mahal dibanding jenis kulit sapi lainnya. Jenis kulit ini digunakan untuk membuat tas kulit wanita dengan label edisi terbatas atau bermerk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *